18 Februari 2016: Samsul Arif Langsung Sumbang Gol, Persib Tekuk PSS di Bali Island Cup

BARU bergabung, Samsul Arif langsung menyumbangkan gol perdananya untuk Persib saat menekuk PSS Sleman 4-2 pada pertandingan lanjutan Bali Island Cup (BIC) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, 18 Februari 2016. Mantan striker Arema FC, Persela Lamongan dan Persibo Bojonegoro ini menjebol gawang PSS pada menit 89.

Selebrasi Samsul Arif usai menjebol gawang PSS Sleman (Foto: Dok Pikiran Rakyat)

Dalam pertandingan ini, tiga gol Persib lainnya disumbangkan Rahmad Hidayat pada menit ke-42, Atep (50), dan David Laly (82). Sedangkan gol balasan PSS dicetak Wahyu Gunawan melalui tendangan penalti pada menit ke-51 dan Emile Mbamba (94).

Selain Samsul Arif, dalam pertandingan ini pun, pelatih Dejan Antonic memainkan dua pemain anyar dari Arema FC yaitu Hermawan dan Purwaka Yudi Pratomo. Selain itu, banyak wajah baru lain yang dimainkan Dejan dalam turnamen persiapan menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 ini.

Kompisisi pemain yang diturunkan Dejan dalam pertandingan ini adalah I Made Wirawan; Vladimir Vujovic, Hermawan/Purwaka Yudi Pratomo 69, Tony Sucipto, Dias Angga Putra, Hariono, Marko Krasic/Kim Jeffrey Kurniawan (46), Rachmat Hidayat/Rudiyana (76), Atep, Tantan/David Laly (69), Yandi Sofyan/Samsul Arif (46)

Sedangkan PSS memainkan Ali Barkah; Rasmoyo, Waluyo, Kristian Adelmund, Wahyu Gunawan/Denny Rumba (59), Dirga Lasut, Anang Hadi, Busari, Dicky P, Mudah, Emile Mbamba.

Komentar

TERPOPULER

Skuad Persib di Liga Indonesia VI/1999-2000

11 November 1999, "Barisan Sakit Hati" Bawa Persikab Permalukan Persib

24 Februari 2002: Persib Terbantai di Stadion Rumbai

4 Maret 2007: Pesib Menyerah di Kandang Sriwijaya FC

4 Januari 2004: Tobar Selamatkan Persib dari Kekalahan di Laga Pembuka