17 Februari 2017: Sikat Persela, Persib ke Perempat Final Piala Presiden dengan Rekor Sempurna

PERSIB melaju ke perempat final Piala Presiden 2017 dengan rekor sempurna usai mengalahkan Persela Lamongan 2-0 di di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 17 Februari 2017.

Aplaus pemain Persib (pikiran-rakyat.com)

Persib menjadi pemuncak klasemen dengan nilai 9 poin dari tiga kemenangan.  Di posisi kedua ada PSM Makassar dengan 3 poin. PSM unggul agregat gol dari Persela yang berada di peringkat tiga dengan 3 poin. Sementara Persiba menjadi juru kunci meski mengantongi 3 poin karena kalah agregat gol dari Persela.

Dalam pertandingan ini, Persib sempat mencetak gol pada menit 40 melalui Shohei Matsunaga. namun, gol itu dianulir wasit. Persib baru bisa membuka keunggulan melalui gol Kim Jeffrey Kurniawan pada menit ke-66.

Gol kedua Persib lahir menit ke-86. Febri Hariyadi menunjukkan sikap dewasa dan tidak egois. Aksi individunya mengantarkan dia ke depan gawang lawan dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Chiorul Huda. Meski punya kesempatan mencetak gol, Febri lebih memilih mengumpankan bola kepada Sergio van Dijk yang dengan sontekannya membuat skor menjadi 2-0. Hingga laga usai. Persela tidak mampu membalas satu gol pun.

Komentar

TERPOPULER

Skuad Persib di Liga Indonesia VI/1999-2000

11 November 1999, "Barisan Sakit Hati" Bawa Persikab Permalukan Persib

24 Februari 2002: Persib Terbantai di Stadion Rumbai

4 Maret 2007: Pesib Menyerah di Kandang Sriwijaya FC

4 Januari 2004: Tobar Selamatkan Persib dari Kekalahan di Laga Pembuka