9 Februari 2014: Gol Bunuh Diri Bikin Persib Terhindar dari Kekalahan di Jepara

PERSIB harus puas bermain imbang 1-1 dengan Persijap Jepara pada laga tandang pertamanya di Liga Super Indonesia (LSI) 2014 di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK), 9 Februari 2014.

AKSI Konate Makan saat Persib ditahan imbang Persijap di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, 9 Februari 2014 (Persib.co.id)

Dalam pertandingan ini, Persib sempat tertinggal lebih dulu ketika Persijap mencetak gol keunggulan melalui tendangan bebas Claudio Sobrinho pada menit 57.

Namun, hanya berselang empat menit, Maung Bandung bisa menyamakan skor melalui gol bunuh diri Catur Rintang. Mengantisipasi tendangan Firman Utina, bola justru meluncur ke gawang sendiri dan gagal dicegah kiper Dedi Heryanto.

Hasil seri membuat Persib untuk sementara naik ke puncak klasemen dengan mengoleksi nilai 7, hasil 2 kali menang dan sekali imbang. Bagi Persijap, ini adalah poin pertamanya dari 3 pertandingan yang sudah memainkan.

Pada pertandingan ini, pelatih Djadjang Nurdjaman menurunkan komposisi pemain I Made Wirawan; Abdul Rahman, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto, Supardi Nasir Bujang, Muhammad Ridwan, Taufiq/Firman Utina (58), Achmad Jufriyanto, Konate Makan, Tantan/Atep (53), Ferdinand Alfred Sinaga.

Sedangkan Persijap memainkan Dedi Heryanto; Evaldo Silva de Assis, Danial, M. Fatkul, Anam Syahrul, Jamal, Catur Rintang, Claudio Sobrinho/Khanif Muhajirin (81)), Ahmad Noviandani, Noorhadi, Cristian Lenglolo/Cornelis Kaimu (46)***

Komentar

TERPOPULER

Skuad Persib di Liga Indonesia VI/1999-2000

11 November 1999, "Barisan Sakit Hati" Bawa Persikab Permalukan Persib

24 Februari 2002: Persib Terbantai di Stadion Rumbai

4 Maret 2007: Pesib Menyerah di Kandang Sriwijaya FC

4 Januari 2004: Tobar Selamatkan Persib dari Kekalahan di Laga Pembuka