26 November 2016: SvD Cetak Gol, Persib Tetap Kalah dari Persela

PERSIB harus mengakui keunggulan Persela 1-2 pada pertandingan pekan ke-30 Indonesia Soccer Championships (ISC) 2016 di Stadion Surajaya Lamongan.

Selebrasi Sergio van Dijk usai jebol gawang Persela yang dikawal Choirul Huda (persib.co.id)

Sempat berlangsung sengit di awal pertandingan, Persib kebobolan dua gol cepat Persela yang dicetak Steven Anderson Imbiri pada menit 37 dan Ivan Carlos Coelho semenit kemudian. Hingga turun minum, Persib gagal mencetak gol balasan.

Di babak kedua, Persela dan Persib kembali terlibat duel sengit. Saking sengitnya, sempat terjadi insiden pemukulan pemain Persela, Victor Pae terhadap Febri Haryadi. Namun, hanya kartu kuning diberikan untuk Victor Pae.

Persib akhirnya bisa mencetak gol balasan pada menit 71 melalui tendangan kaki kiri Sergio van Dijk memanfaatkan umpan Febri Hariyadi. Namun, Persib gagal mencetak gol penyeimbang di sisa laga sehingga skor bertahan 2-1 untuk Persela.

Akibat kekalahan itu, Persib tertahan di posisi kesembilan dengan 44 poin dari 29 laga. Sedangkan Persela naik dua peringkat ke posisi ke-15 dengan 28 poin dari 30 laga.

Dalam pertandingan ini, Persib turun dengan komposisi starter Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby, Tony Sucipto, Jajang Sukmara, Vladimir Vujovic, Diogo Ferreira, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Febri Hariyadi, Samsul Arif, Sergio van Dijk, dan Marcos Flores.***

Starter Persib vs Persela (persib.co.id)

Komentar

TERPOPULER

Skuad Persib di Liga Indonesia VI/1999-2000

11 November 1999, "Barisan Sakit Hati" Bawa Persikab Permalukan Persib

24 Februari 2002: Persib Terbantai di Stadion Rumbai

4 Maret 2007: Pesib Menyerah di Kandang Sriwijaya FC

4 Januari 2004: Tobar Selamatkan Persib dari Kekalahan di Laga Pembuka